4 Jenis Olahraga Ringan yang Ampuh Turunkan Kolesterol

Jenis olahraga ringan yang dinilai ampuh menurunkan kolesterol setelah banyak mengonsumsi makanan berlemak saat lebaran. Hari Raya Idulfitri selalu identik dengan menyajikan banyak makanan berlemak untuk para tamu dan keluarga. Makanan berlemak dinilai mampu membuat tumpukan lemak dan menyebabkan kolesterol.

Sebelum mengonsumsi obat obatan alangkah baiknya kamu lakukan olahraga ringan berikut ini. Dengan berolahraga, tubuhmu akan menjadi semakin sehat tanpa mengonsumsi bahan kimia untuk menurunkan kolesterol. Berikut jenis olahraga ringan penurun kolesterol setelah banyak mengonsumsi makanan berlemak saat lebaran.

Olahraga ringan yang bisa kamu lakukan kapan saja yakni jogging, berenang, dan bersepeda. Jenis olahraga tersebut bisa membantu mengurangi kadar LDL kolesterol dalam tubuh. Selain itu, jika dilakukan secara teratur lemak dalam tubuh akan mudah terbakar.

Olahraga ini dinilai bisa membantu menjaga berat dan bentuk tubuh ideal. Aerobik bisa dilakukan di mana saja, seperti di halaman rumah, lapangan, hingga pusat kebugaran umum. Lakukan olahraga ini dengan ditemani alunan musik yang menyenangkan agar lebih semangat saat berolahraga.

Aerobik teryata bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh dengan membakar banyak kalori. Dengan melakukan Aerobik secara teratur tentu kolesterol dalam tubuh akan mudah menurun. Jika merasa lelah untuk melakukan olahraga fisik yang menguras tenaga, coba lakukan Yoga.

Yoga merupakan olahraga yang mengkombinasikan antara ketenangan pikiran dan pengaturan pernapasan. Lakukan Yoga setiap hari agar tubuh relaks dan jantung menjadi lebih sehat. Dengan begitu kolesterol dalam tubuh juga perlahan akan menurun.

Taichi adalah olahraga ringan dengan melakukan seni bela diri. Olahraga ini sangat populer dan bisa dilakukan oleh anak anak. Taichi sangat cocok dilakukan bagi semua orang yang ingin menurunkan kolesterol.

Hal ini dikarenakan dengan melakukan olahraga Taichi bisa menurunkan kolesterol hingga 15 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *