5 Hal Unik Dan Menarik Dari Danau Galilea, No.3 Benar-benar Membuat Takjub!!!

Bicara soal tempat wisata religius yang ada baik di dalam negeri maupun luar, memang menarik. Sebenarnya ada banyak tempat wisata religi yang bisa dikunjungi. Namun, khusus untuk kamu yang beragama Kristen dan sedang mencari tujuan wisata yang tidak hanya indah tetapi juga menyimpan kisah sejarah, mungkin Danau Galilea http://insighttour.id bisa jadi pilihan yang tepat.

Danau Galilea yang berada di kota Tiberias ini memang kerapkali dijadikan tujuan wisata, keindahan danaunya memang sudah tidak diragukan lagi. Saat berada di danau ini, kamu tidak hanya disuguhi pemandangan alam yang menawan tetapi juga akan mengetahui hal-hal unik mengenai Danau Galilea. Penasaran apa saja hal menarik dan unik yang ada? Yuk baca artikel ini hingga akhir.

 

1.       Memiliki Banyak Nama

Tau ga sih kalau ternyata danau ini tidak hanya punya satu nama? Ya, Danau Galilea memiliki beberapa nama seperti Danau Tiberias, Danau Genesaret dan  Danau Kinnereth. Wah banyak juga ya namanya! Jadi, jangan bingung kalau mendengar orang menyebutkan salah satu nama danau tersebut meski yang dimaksud danaunya sama.

2.       Danau Air Tawar Terendah

Menurut informasi, Danau Galilea memiliki kedalaman air sekitar 210 meter dari permukaan laut. Hal ini pula yang menyebabkan Danau Galilea menjadi danau air tawar terendah di permukaan bumi. Sebagian besar suplai air danau berasal dari Sungai Yordan yang mengalir dari Utara ke Selatan.

3.       Bentuknya Menyerupai Harpa

Jika dilihat dari pinggiran danau, mungkin banyak orang yang tidak menyadari jika Danau Galilea berbentuk menyerupai sebuah alat musik. Betulkah? Saat dilihat dari posisi atas, barulah tampak kalau danau ini berbentuk mirip alat musik Harpa. Sangat menarik bukan?!

4.       Dihuni Ikan Petrus

Salah satu kenunikan lainnya dari Danau Galilea adalah adanya Ikan Petrus yang menghuni dan berkembang biak disini. Ikan Petrus biasanya dijadikan santapan oleh penduduk setempat. Pengunjung yang datang bisa mencoba mencicipi menu olahan yang berasal dari Ikan Petrus dengan mengunjungi rumah makan yang terdapat disekitar danau.

5.       Kisah Yesus Berjalan Di Atas Air

Ada salah satu kisah menarik terkait Danau Galilea yaitu kisah dimana Yesus pernah berjalan di atas air danau. Diceritakan pada suatu ketika Yesus sedang naik perahu bersama muridnya namun badai datang. Cerita ini dipercayai oleh umat Kristiani berdasarkan dari kitab Injil, Markus 4:35-41.

Itu tadi 5 kenunikan yang bisa kamu temui ketika berkunjung ke Danau Galilea. Penasaran ingin melihat langsung danau ini? Kamu bisa atur jadwal liburan ke Danau Galilea yang ada di Tiberias dari sekarang. Happy Holiday!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *