5 Tips Dapatkan Hotel Promo di Bali

Jika sudah memiliki tiket pesawat untuk travelling ke Bali saatnya memikirkan mencari hotel murah di Bali. Selain biaya transportasi yang tinggi, kamu juga perlu mempertimbangkan untuk biaya akomodasi. Salah satunya adalah dengan menekan budget biaya hotel.

Untuk mencari hotel murah di Bali tidak terlalu sulit jika kamu mau sedikit berusaha. Ada banyak Hotel promo di Bali yang bisa kamu gunakan dengan memanfaatkan kartu kredit atau promo dari online travel agent terpercaya. Tarif hotel di Bali sangat bervariasi tergantung dari lokasi dan fasilitas yang ditawarkan. Jika kamu sudah mendapatkan beberapa pilihan hotel yang ingin kamu pilih pastikan budget yang kamu miliki sesuai dengan harga yang ditawarkan.

1. Patungan Bareng Teman

Jika kamu ingin menghemat biaya saat traveling, salah satu jalan yang bisa kamu temukan adalah dengan patungan. Jika kamu tidak memiliki teman untuk patungan liburan ke Bali, kamu bisa mengikuti beberapa Open trip yang mematok tarif yang lebih murah dibandingkan dengan berangkat sendirian.

Namun Ada cara lain supaya kamu bisa mendapatkan teman travelling ke Bali. Misalnya dengan mencari beberapa informasi dari grup Backpacker di Facebook atau di sosial media lainnya. Biasanya selalu ada salah satu backpacker yang mengajak backpacker lain untuk traveling bersama sehingga mereka bisa menghemat biaya terutama biaya penginapan atau hotel.

Rata-rata tarif hotel murah di Bali berkisar antara Rp250 ribu sampai dengan Rp500 ribu. Biasanya tarif foto seperti itu masih bisa kamu bagi dengan tiga orang. Artinya masing-masing orang kurang lebih sekitar Rp 150 rb.

2. Gunakan Kartu Kredit untuk dapatkan Hotel Promo di Bali

Untuk bisa mendapatkan informasi kerjasama beberapa hotel di Bali dengan beberapa penyedia kartu kredit salah satunya adalah dengan berlangganan newsletter beberapa bank penyedia kartu kredit seperti BCA, Mandiri, BRI, dan bank-bank lainnya.

Kelemahannya mencari diskon dengan kartu kredit, memang tidak semuanya bisa menggunakannya karena hanya bagi para pemegang kartu kredit tertentu saja yang bisa memanfaatkan promo hotel di Bali dengan menggunakan kartu kredit.

Diskon yang ditawarkan sangat bervariasi mulai dari 10% sampai dengan 30%, tergantung dari promo yang ditawarkan. Biasanya memang berapa kartu kredit memiliki tawaran promo menginap gratis di beberapa hotel yang sudah bekerjasama, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

3. Beli Voucher Hotel dengan Harga Miring

Meskipun saat ini sudah menjamur online travel agent yang menawarkan booking hotel secara online dengan lebih mudah, namun bukan berarti offline travel agent tidak lagi dibutuhkan. Beberapa generasi di atas generasi milenial, masih membutuhkan jasa offline travel agent. Biasanya berapa offline travel agent masih menawarkan beberapa diskon hotel dengan menggunakan voucher.

Buat generasi milenial seperti kamu jangan pernah menyepelekan beberapa offline travel agent yang masih memiliki beberapa penawaran diskon menarik. Sesekali kamu bisa mampir dan bertanya beberapa diskon hotel di Bali yang ditawarkan oleh offline travel agent yang dekat dengan kantor atau rumah kamu.

Bahkan beberapa offline travel agent masih ada yang beroperasi di beberapa stasiun kereta api maupun di beberapa bandara Internasional bahkan bandara domestik di kawasan Indonesia. Kerjasama antara offline travel agent dengan beberapa hotel sangat menguntungkan konsumen karena saat ini persaingan ketat dengan online travel agent membuat mereka memutar otak agar tetap bisa mendapatkan keuntungan meskipun harus mengeluarkan biaya marketing yang cukup tinggi.

4. Bandingkan dengan Online Travel Agent Lainnya

Meskipun memang saat ini sudah menjamur beberapa online travel agent yang menawarkan kemudahan booking hotel maupun mencari tarif hotel secara online kapanpun dan dimana saja bukan berarti kamu menjadi malas untuk membandingkan antara online travel agent yang satu dengan online travel agent yang lainnya.

Buatlah daftar perbandingan antara beberapa online travel agent ternama yang kerap kali memberikan diskon dan promo hotel murah untuk liburan di Bali. Jangan pernah sungkan untuk menanyakan beberapa syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh online travel agent yang bekerja sama dengan beberapa hotel di Bali.

5. Cari rekomendasi dari teman

Jika tidak ingin repot-repot membandingkan antara travel online agen ataupun mendatangi offline travel agent kamu bisa mencari informasi langsung hotel murah di Bali melalui teman-teman kamu yang pernah menginap di hotel murah yang mereka langsung Datangi di Bali.

Rekomendasi dari mulut ke mulut memang masih sangat manjur sebagai salah satu cara marketing khas Indonesia. Inilah kenapa sekarang banyak bermunculan beberapa blogger yang melakukan Hotel review, sehingga mereka bisa mendapatkan keuntungan dari hotel berupa iklan atau afiliasi sambil mempromosikan hotel murah di Bali yang mereka rekomendasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *