6 Keunggulan Terbang dengan Maskapai Saudi Arabian Airlines

Ada banyak maskapai terbaik yang bisa Anda temukan. Untuk Anda yang ingin terbang ke Saudi Arabia untuk umroh atau lainnya, Anda bisa naik maskapai Saudi Arabian Airlines saja. Maskapai ini merupakan maskapai yang beroperasi dalam dan luar negeri dengan pelayanan terbaik yang bisa diberikan. Apa saja keunggulan terbang bersama maskapai ini?

  1. Jakarta-Madinah Tak Transit

Salah satu keunggulan yang bisa Anda rasakan bila terbang bersama maskapai yang satu ini adalah Anda tak perlu melakukan transit bila terbang dari Jakarta ke Madinah. Hal ini sangat berbeda dengan maskapai lain yang harus transit dulu. Dengan tak adanya transit, Anda bisa lebih hemat waktu dan perjalanan yang dilalui tak akan terlalu melelahkan.

  1. Tempat yang Luas

Selain itu, kabin pesawat ini cukup luas. Di dalamnya, Anda melakukan berbagai hal dengan lebih lapang. Misalnya saja, Anda bisa mendapatkan tempat wudhu khusus, bisa shalat dengan berdiri dan menghadap kiblat. Bahkan, pihak maskapai sengaja mengosongkan bangku di bagian belakang untuk penumpang yang ingin melaksanakan sholat.

  1. Ada Fasilitas Islami

Keunggulan maskapai ini yang lainnya adalah ia menyediakan fasilitas yang Islami seperti bacaan Alquran dalam hiburannya, konten tausiyah hingga video sejarah Islam. Anda yang berangkat ke Saudi Arabia dengan naik pesawat ini bisa menikmati perjalanan rohani yang lebih sakral dan dalam.

  1. Menyediakan Berbagai Pilihan Kelas

Sama seperti maskapai pada umumnya, Anda bisa memilih terbang bersama salah satu dari sekian banyak kelas yang tersedia di Saudi Arabian Airlines. Masing-masing kelas tentunya memiliki kelebihan masing-masing. Misalnya saja, untuk kelas satu, Anda bisa mendapatkan fasilitas berupa masakan China yang mewah.

Anda juga bisa mendapatkan hidangan multinasional dari barat, Arab hingga makanan khas dari negara tujuan dan menu vegetarian. Sedangkan bila Anda memilih untuk terbang dengan kelas bisnis, Anda bisa menikmati berbagai hidangan internasional dengan jumlah yang sangat beragam.

Beda lagi bila Anda memilih terbang bersama kelas guest. Anda akan mendapatkan hidangan khas Arab, barat dan hidangan negara tujuan. Khusus untuk vegetarian, Anda juga bisa mendapatkan makanan ini.

  1. Kapasitas Bagasi yang Cukup

Salah satu hal yang menjadi perhatian penumpang ketika terbang dengan pesawat adalah bagasi. Di dalam negeri, saat ini kebanyakan maskapai menerapkan bagasi berbayar. Hal ini tentunya akan memberatkan Anda terlebih bila membawa banyak sekali barang di dalam bagasi.

Tenang saja, Anda akan mendapatkan kapasitas bagasi yang cukup besar bila terbang menggunakan maskapai ini. Untuk barang di bagasi utama, Anda bisa mendapatkan bagasi seberat 32 kg per orang dengan layanan yang ekslusif. Sedangkan untuk bagasi kabin, Anda bisa mendapatkan bagasi sejumlah 7 kg.

  1. Penerbangan yang Selalu Ramai dengan Katering yang Luar Biasa

Keunggulan lain dari maskapai ini adalah penerbangannya yang tak pernah sepi. Bayangkan saja, di musim tertentu, pesawat ini bisa melakukan 299 penerbangan dalam satu hari. Hal ini tentunya juga membutuhkan katering yang tak sedikit. Setidaknya, mereka membutuhkan 1002.500 kg daging per harinya untuk memenuhi kebutuhan penumpang.

Keren sekali maskapai yang berasal dari Saudi Arabia satu ini, kan? Bila Anda berniat terbang ke Saudi Arabia untuk menjalankan perjalanan rohani atau sekadar liburan, Anda tentu bisa memilih Saudi Arabian Airlines sebagai pilihan terbaik. Kalau mau pesan tiketnya, tak usah bingung cari di mana. Buka saja aplikasi Blibli dan pesan di sana!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *