Batasi Konsumsi 2 Jenis Makanan Mengandung Kolesterol Tinggi Ini

Meningkatnya kadar kolesterol dalam darah merupakan suatu hal yang harus diwaspadai, karena hal ini dapat memicu penyakit berbahaya, sehingga mengharuskan anda untuk melakukan diet sehat dengan cara menghindari konsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi secara berlebihan. Bukan berarti anda harus meninggalkan berbagai makanan lezat mengandung kolesterol, namun anda hanya perlu mengatur kadar dan waktu konsumsinya. Jika kadar kolesterol meningkat, penyakit berbahaya yang mengintai anda seperti penyakit jantung dan stroke. Selain selalu melakukan berbagai aktivitas fisik seperti olahraga secara rutin, anda juga harus mulai membatasi bahkan menghindari beragam jenis makanan dengan kandungan kolesterol tinggi, seperti berikut ini.

  • Es krim

Es krim termasuk ke dalam jenis makanan yang disukai semua orang, tidak hanya disukai anak-anak, namun juga orang dewasa. Bagi anda yang memiliki risiko meningkatnya kolesterol dalam darah, anda harus mulai membatasi atau menghindari makanan ini karena secangkir es krim memiliki lebih banyak lemak dibandingkan hamburger dan lebih banyak kolesterol dari 10 buah donat. sebagai makanan pencuci mulut, anda bisa menggantinya dengan es buah yang rendah kalori dan tinggi serat serta vitamin.

  • Ayam goreng

Ayam goreng merupakan jenis makanan yang paling banyak dikonsumsi masyarakat karena mudah didapatkan dan mudah diolah. Jika ayam diolah dengan cara digoreng, maka dapat meningkatkan kadar kolesterol, namun anda masih bisa menikmatinya dengan cara pengolahan lain seperti dipepes.

Demikianlah 2 jenis makanan yang mengandung kolesterol untuk anda batasi konsumsinya atau diganti dengan makanan lain yang lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *