Cara Menggunakan AC Sharp Inverter di Jakarta agar Awet

Sebagai Kota Metropolitan, Jakarta memang sudah akrab dengan intensitas suhu yang rata-rata panas. Hampir merata. Tidak heran kalau AC Sharp Inverter sangat laris di pasaran. Berbagai model dan tipe diproduksi besar-besaran oleh Sharp demi kenyamanan penggunanya. Khususnya untuk warga Jakarta secara umum.

Dalam penggunaan AC Inverter masih banyak yang asal-asalan. Mereka tidak memedulikan pada kondisi AC dan cenderung membiarkan sampai betul-betul rusak. Padahal AC yang rusak berpotensi menimbulkan bakteri yang berbahaya untuk badan. Lalu bagaimana caranya agar AC Inverter dari Sharp ini awet dan tetap sehat dipakai?

Pertama, tidak boleh menggunakan AC di bawah kapasitas. Maksudnya bagaimana? Sederhananya, Anda tidak diperbolehkan menggunakan AC dengan PK yang lebih kecil dari ukuran ruangan dalam rumah Anda. Semakin besar ukuran ruangan Anda, maka PK pada AC juga harus lebih besar.

Penyesuaian PK dengan ukuran ruangan bisa menghemat konsumsi energi listrik. Sifat AC itu adaptif. Jadi ketika ukuran ruangan besar, sementara PK AC-nya kecil, maka kinerjanya bisa lebih berat. Konsumsi daya jadi lebih banyak. Apalagi kalau di rumah Anda menggunakan berbagai macam peralatan elektronik.

Sebagai referensi, kalau ukuran ruangan Anda di bawah 9 m2, maka gunakan AC Inverter 1 PK. Kalau tingginya di bawah 13 m2, maka gunakan AC 1 PK sampai ¾ PK. Sesuaikan ukuran ruangan dengan PK-nya. Khusus untuk ruangan yang lebih dari 40 m2, tentu diperlukan AC yang PK-nya lebih dari 3 PK.

Kedua, gunakan remote suhu dengan AC tidak terlalu jauh. Selama ini pastinya Anda menggunakan remote control setiap kali mengatur suhu AC-nya, kan? Nah, lakukan dengan jarak yang dekat. Jangan terlalu jauh. Bagi AC non-Inverter tentu bukan masalah. Kerapkali problematika datang dari hal-hal yang disepelekan seperti ini.

Ketiga, lakukan check-up pada mesin AC Inverter setidaknya 3 bulan sekali. Untuk mendiagnosis sekaligus memperbaiki AC Inverter tentu memerlukan keahlian khusus. Jangan pernah ambil risiko dengan memperbaiki sendiri, tetapi hasilnya justru AC malah rusak. Tidak ada salahnya Anda memanggil tenaga yang sudah ahli di bidangnya.

Khusus warga Jakarta, coba langsung Anda kunjungi www.cmsmaintenance.co.id untuk memanggil bantuan tenaga ahli. Semua tenaga ahli di website itu memang hanya beroperasi di Jakarta. Dengan kontrol rutin, maka AC Sharp Inverter milik Anda pun jadi lebih awet. Dengan website yang sama, Anda boleh memakai jasanya untuk proses instalasi sekaligus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *