Inilah Perbedaan Avanza Hitam Facelift dari Keluaran Sebelumnya

Warna mobil Toyota Avanza hitam termasuk warna yang terbilang cukup menawan dan elegan. Tetapi di sini kita tidak ingin membahas mengenai keindahan warna dari Toyota Avanza karena di sini akan dibahas mengenai perbedaan dari mobil Avanza Facelift dari keluaran sebelumnya.

Seperti yang diketahui bahwa Avanza Facelift ini merupakan keluaran terbaru dari jenis Toyota Avanza. Sehingga Anda perlu untuk mengetahui apakah sebenarnya yang berbeda dari jenis Avanza terbaru ini.

Tipe Avanza yang mungkin Anda kenal adalah Avanza veloz. Namun, di tahun 2019 ini Toyota mengeluarkan jenis mobil Avanza Facelift. Bagi Anda yang tidak mengetahui perbedaannya, maka Anda perlu untuk menyimak penjelasannya di bawah ini.

Latar Belakang Hadirnya Avanza Facelift

Sebelum membahas mengenai perbedaan antara Avanza Facelift dengan keluaran sebelumnya yaitu Avanza Veloz, ada baiknya kita mengetahui apa yang melatarbelakangi hadirnya Avanza Facelift ini. Hadirnya Avanza facelift ini karena produsen mobil saingan Toyota yaitu Mitsubishi mengeluarkan mobil tipe MPV dengan nama Mitsubishi Expander.

Kehadiran Mitsubishi Expander ini berhasil menyaingi penjualan mobil Avanza sebagai mobil MPV dengan penjualan terlaris. Hal inilah yang menyebabkan Toyota mengambil strategi dengan mengeluarkan varian baru dari Avanza yang dinamakan Avanza Facelift ini. Hal ini dilakukan Toyota agar Avanza tetap berada di posisi puncak sebagai mobil MPV terlaris di Indonesia.

Warna Toyota Facelift

Perbedaan pertama yang akan dibahas dari Avanza Facelift ini dibanding Avanza Veloz adalah dari segi warnanya. Avanza Facelift ini hadir dalam 6 variasi warna. Warna yang dihadirkan dari Toyota ini termasuk warna yang keren. Avanza hitam merupakan salah satu varian warna pada Avanza Facelift. Warna hitam tentunya akan selalu ada dan menjadi warna andalan untuk semua jenis mobil.

Adapun 5 variasi warna lainnya yang dimiliki oleh Avanza Facelift ini yaitu Toyota Avanza Facelift Bronze, Toyota Avanza Facelift Dark Blue, Toyota Avanza Facelift Dark Red Mica Metallic, Toyota Avanza Silver Metallic, dan Toyota Avanza White. Warna-warna yang ditawarkan oleh Avanza Facelift ini tentunya akan membuat Anda terpesona.

Perbedaan Eksterior Avanza Facelift dan Avanza Veloz

Jika Anda memperhatikan bagian eksterior dari Toyota Avanza Facelift ini, tentunya Anda dapat menebak perbedaan terbesar pada mobil Avanza terbaru ini dengan yang sebelumnya.

Seperti namanya, Avanza Facelift ini memiliki tampilan berbeda pada bagian muka atau eksterior depan. Tampilan yang berubah pada eksterior bagian depannya yaitu grille radiatornya dan lampu bagian depan.

Desain grille radiatornya terdapat garis chrome yang membuatnya menjadi lebih lebar. Kemudian dari desain lampu bagian depan terlihat perbedaan lampunya didesain bertingkat yang membuatnya terlihat elegan. Dimana desain lampu bertingkat ini bukanlah pertama kali dimunculkan Toyota pada Avanza facelift ini, namun sudah ada pada Toyota Vellfire. Selain itu, adapula perbedaan lampu yang digunakan yaitu menggunakan lampu LED.

Itulah perbedaan mendasar yang menjadi perbedaan yang cukup terlihat pada Toyota Avanza Facelift ini dibandingkan jenis Toyota Avanza sebelumnya. Perbedaan lain Toyota Avanza Facelift sebenarnya masih ada yang belum disebutkan. Tetapi perbedaan mendasar yang paling terlihat di bagian eksteriornya khususnya bagian eksterior depan. Selain itu, perbedaan juga terlihat dari varian warna yang ditawarkan.

Begitulah penjelasan mengenai perbedaan dari Avanza Facelift dan keluaran sebelumnya yang perlu Anda ketahui. Mulai dari segi warna yang dikeluarkan terdiri atas Avanza hitam, Avanza Dark Blue, Avanza Bronze, dan lain-lain, hingga perbedaan eksteriornya.

Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *