Intip 6 Jenis Alat Makeup dan Fungsinya, Yuk!

Make upMakeup merupakan salah satu bagian paling penting bagi sebagian besaryang tidak bisa dipisahkan dari wanita. Tidak sedikit wanita yang memiliki koleksi berbagai produk make upmake up lokal untuk menunjang penampilan mereka yang dimiliki. Tentu, bBagi yang malas pergi ke salon, akan lebih memilih praktis jika untuk mengoleksi berbagai produk dan alat make upmakeup lokal tersebut sendiri di rumah. Apalagi, kKini produk makeup lokal tidak perlu dirgukan lagipun memiliki kualitas bagus sehingga tidak perlu lagi pergi ke salon hanya untuk mempercantik diri.  kualitasnya, apalagi bila Anda memiliki kemampuan untuk merias wajah sendiri. Hasilnya pasti

Kualitas make up lokal tidak perlu diragukan lagi. Ditambah dengan kemampuan mengaplikasikan make up ke wajah. Maka hasilnya juga tidak akan kalah dengan make upmakeup di salon. Bagi pemula atau Anda yang masih coba-coba menggunakan make upmakeup, Anda wajib tahu berbagai manfaat fungsi dari alat-alat make upmakeup yang akan digunakan. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut merupakan ini diapenjelasanbeberapa fungsi dari alat-alat makeup yang umum digunakan. berikut.

Alat Make Up dan Fungsinya

Beberapa alat make up memiliki bentuk yang hampir sama, namun sebenarnya berbeda fungsi. Simak penjelasan fungsi alat make up di bawah ini agar lebih jelas.

 

  • Spons makeup atau beauty blender

 

Spons make upmakeup adalah alat yang digunakan untuk mengaplikasikan foundation ke wajah. Teksturnya lembut, bentuk, dan warnanya bermacam-macam.

 

  • Powder brush

 

Sesuai dengan namanya, powder brush adalah salah satu brush yang digunakan untuk mengaplikasikan dan meratakan powder pada seluruh bagian muka. Brush ini cukup besar dengan permukaan menyerupai bulu yang lembut.

 

  • Blush brush

 

Berbeda dengan powder brush, blush brush memiliki ukuran agak lebih kecil. Fungsinya yaitu untuk mengaplikasikan blush on. Tekstur permukaannya juga menyerupai bulu yang lembut.

 

  • Spoolie brush

 

Spoolie brush berfungsi untuk menyisir bulu mata dan alis agar terlihat lebih rapi. Tekstur spoolie brush agak sedikit kaku dari brush yang lainnya karena fungsinya untuk menyisir rambut yang terdapat pada alis dan bulu mata.

 

  • Eyeshadow blending brush

 

Eyeshadow blending brush digunakan pada daerah mata. Alat ini digunakan untuk meratakan eyeshadow di bagian kelopak mata.

 

  • Penjepit bulu mata

 

Seperti namanya, penjepit bulu mata digunakan untuk menjepit bulu mata agar terlihat lebih lentik.

Itulah 6 alat make upmakeup beserta fungsinya yang wajib Anda ketahui. Bagi Anda yang masih bingung memilih make upmakeup, tidak ada salahnya mencoba produk make upmake up lokal. Banyak sekali pilihan warna dan macamnya, tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Meski begitu, tetap sesuaikan dengan kondisi kulit wajah dan bersihkan dengan maksimal setelah menggunakannya, ya! Jangan sampai produk make upmakeup tersebut menimbulkan iritasi pada kulit Anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *