Ketentuan Bagasi untuk Tiket Pesawat Banjarmasin Jakarta Citilink

Citilink adalah salah satu maskapai yang menerapkan biaya murah untuk penerbangan di dalam negeri. Meskipun Citilink adalah anak dari perusahaan Garuda Indonesia, namun ternyata peraturan dan ketentuan yang dimiliki berbeda. Nah, bila Anda pesan tiket pesawat Banjarmasin Jakarta dengan Citilink, ini dia ketentuan bagasi yang harus Anda pahami!

Bagasi Kabin Gratis

Hal pertama yang harus Anda pahami mengenai ketentuan bagasi dari Citilink adalah bagasi kabin gratis. Bagasi kabin yang diberikan maskapai ini untuk rute domestik dan internasional hanya seberat 7 kg saja. Bawaan itu bisa berupa satu buah tas koper ukuran kabin dan satu tas laptop dan tas tangan saja.

Ukurannya juga tak boleh melebihi 56 cm x 36 cm x 23 cm. Nah, bila Anda terbang bersama balita, Anda diperbolehkan untuk membawa makanan balita ke dalam kabin. Sedangkan bila balita tersebut membeli kursi, Anda bisa membawakan kursi mobil untuk balita yang telah disetujui. Namun, Anda harus konfirmasi dulu ke Citilink Reservation untuk ini.

Bagaimana dengan penumpang yang membawa alat musik dengan ketentuan ukuran melebihi dimensi kabin? Kalau begini, si penumpang harus membeli tempat duduk untuk peralatan musik tersebut. Dimensinya pun tak boleh lebih dari 100 cm x 50 cm x 40 cm.

Bagasi Check In Gratis

Lalu, apakah dengan penerbangan menggunakan tiket pesawat Banjarmasin Jakarta mendapatkan bagasi check in gratis? Ya, untuk penerbangan rute domestik, Anda tetap mendapat bagasi check in gratis dengan berat maksimal 20 kg untuk orang dewasa dan anak di atas dua tahun.

Anda tak akan mendapatkan fasilitas khusus untuk bayi kecuali kereta bayi yang diangkut secara gratis. Bagaimana bila penumpang membawa alat olahraga atau lainnya yang berukuran besar Kalau sudah begini, Anda bisa mendaftar lebih dulu ke bagian Citilink Reservation.

Barang bawaan Anda juga harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk penerbangan rute ke Jakarta, panjang maksimal adalah 1,58 meter saja. Penumpang Citilink tak boleh menggunakan bagasi tercatat milik penumpang lain kecuali ia terdaftar dalam penerbangan yang sama asalkan bagasi tersebut tercatat atas nama penumpang yang dipinjam bagasinya.

Bagasi yang Dilarang

Setiap maskapai memiliki ketentuan barang mana yang boleh dan tak boleh dibawa dalam penerbangan. Untuk maskapai Citilink, barang yang tak boleh dibawa itu terdiri dari barang yang tidak dikemas sesuai dengan ketentuan yang sudah berlaku. Selain itu, barang yang kemungkinan membahayakan penerbangan juga tak boleh dibawa.

Barang yang dimaksud adalah bahan peledak, amunisi, gas terkompresi, bahan pengoksidasi, bahan yang bersifat korosif, radioaktif, cairan yang mudah terbakar dan beracun serta bahan yang mampu menimbulkan perih. Tak hanya itu saja, barang-barang yang dilarang hukum dan peraturan juga tak boleh dibawa semisal obat terlarang dan lainnya.

Hal lain yang tak boleh dimasukkan dalam bagasi adalah hewan hidup atau mati, senjata seperti senjata api, pedang, pisau dan lainnya. Anda juga tak diperkenankan membawa hidangan laut segar ke dalam bagasi check in. Anda hanya diperbolehkan membawa dengan bagasi kabin dan itu pun harus menggunakan styrofoam atau kotak pendingin saja.

Nah, itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang peraturan bagasi bila memilih terbang menggunakan tiket pesawat Banjarmasin Jakarta menggunakan maskapai Citilink. Kalau bagasi tersebut tak muat, Anda bisa menambah bagasi sesuai ketentuan, kok! Nah, kalau butuh tiket pesawat tambahan, Anda bisa pesan di Blibli dan dapatkan harga terbaik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *