Mengenal Inkontinensia, Penyakit Tidak Membahayakan Namun Ganggu Kualitas Hidup

Ahli urologi di Departemen Urologi FKUI/RSCM Alwyn Geraldine Samuel menyatakan, walaupun tidak membahayakan penyakitinkontinensia sangat mempengaruhi kualitas hidup. Penyakit inkontinensia urine adalah gangguan seseorangyang sulitmenahan buang air kecil, sehingga jadi mengompol. "Gangguan ini inkontinensia urine umumnya dialami oleh lanjut usia (lansia), dan lebih sering dialami oleh wanita dibandingkan pria," kataAlwyn Geraldine Samuel saat acara launching produk baru popok dewasa yang pertama dan satu satunya di Indonesia, yaitu Confidence Day & Night di Beranda Kitchen, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

Kebiasaan di sekolah melarang anak murid pipis saat proses belajar mengajar bisa memicu penyakit tersebut. "Namanya pipis keadaan biologis tidak boleh ditahan. Kalau itu dilarang, anak berpotensi terkena penyakit inkontinesia urine. Jadi anyang anyangan berulang sebenarnya sudah infeksi ringan,” ucapnya. Umumnya yang menderita gangguan ini adalah pekerja kantoran dan pengemudi kendaraan karena kebiasaan menahan buang air kecil.

Berawal kesadaran akan adanya perbedaan kebutuhan usia senior saat siang dan malam hari, Confidence berinovasi menghadirkan produk popok dewasa tipe perekat yang sesuai dengan kebutuhanannya. “Karena aktivitas usia senior di siang dan malam hari itu berbeda, kebutuhan popok dewasa pun pastinya berbeda," kataHead of Marketing Confidence Adult Care, Nirma Sofiawati di Jakarta. Oleh karenanya itu, poihaknya memproduksi 2 jenis popok dewasa untuk siang dan malam hari sesuai dengan kebutuhannya.

"Hal ini agar para usia senior tetap terjaga kenyamanannya selama 24 jam” papar Nirma Sofiawati . Kegiatan kali ini juga mendatangkan sosok aktris Indonesia yang dikenal sebagai atlet taekwondo, yang memiliki pengalaman sebagai Caregiver dalam merawat ibunya yang menderita Tumor Otak, yaitu Tya Ariestya. “Sebelum operasi, mama sering kali merasakan pusing dan sakit kepala yang hebat dan akhirnya harus bedrest," kata Ariestya.

Akibatnya, kata dia sang mama mengalami kesulitan saat ingin ke toilet. "Padahal saat itu dokter menganjurkan untuk tetap mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Tidur pun jadi gak pules soalnya mama sering nahan pipis," katanya. Sampai akhirnya salah satu kerabat besuk dan membawakan Confidence Day & Night.

"Sejak pakai Confidence Day & Night, mama udah gak pernah takut lagi untuk bolak balik ketoilet karena minum air putih dalam jumlah banyak. Dan tidir mama pun nyenyak semalaman tanpa harus terganggu dengan masalah ke toilet," katanya. Juga Dalam rangka memberikan apresiasi terhadap konsumen setia Confidence. Kini Confidence mengadakan Photostory Competition Cerita Siang Malam dengan hadiah Utama 2 buah Samsung S10 & 4 TV LED 43” dan 5 alat Cek Kesehatan. Program ini diadakan dari bulan October – Desember 2019. Caranya sangat mudah, Konsumen Cukup membeli popok dewasa Confidence Day & Night, kemudian kunjungi www.confidencesiangmalam.com dan submit Foto beserta dengan testimoni menggunakan produk Confidence. Informasi lebih lanjut, kunjui FB Confidence Adult Care.

Popok dewasa Confidence memiliki 3 tipe yang dirancang khusus dan telah disesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi pengguna, yaitu Tipe Perekat untuk pengguna kondisi bedrest, Tipe Celana dan Tipe Pads untuk pengguna dengan kondisi aktif namun mengalami masalah inkontinensia urine atau ketidakmampuan menahan buang air kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *