Perlindungan terhadap Apa Saja yang Diberikan Asuransi Jiwa?

Ketika kamu memutuskan untuk membeli asuransi jiwa, tentunya kamu menginginkan berbagai perlindungan maksimal dari asuransi tersebut, kan? Begitu jugalah yang saya rasakan. Saya memilih untuk membeli asuransi jiwa karena tertarik dengan berbagai perlindungan yang diberikan. Apa saja perlindungan yang dimaksud?

Asuransi Jiwa

Dari sekian banyak jenis asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi, jenis asuransi jiwa adalah yang paling menarik perhatian saya. Selain itu, jenis asuransi yang satu ini juga yang paling banyak digunakan masyarakat. Sebab, asuransi ini bisa dikatakan sebuah layanan asuransi yang memberikan perlindungan untuk masalah finansial.

Perlindungan itu bisa didapat tatkala terhadap sesuatu yang membuat hilangnya pandapatan seseorang atau keluarga akibat adanya kematian keluarga yang dalam hal ini adalah tertanggung yang mencari nafkah. Bisa dikatakan, ini sebagai bentuk antisipasi untuk anggota keluarga yang ditinggalkan kelak.

Saya berpikir, dengan adanya asuransi jiwa ini, keluarga kecil saya nantinya akan mendapat dukungan finansial akibat kematian yang bisa saja saya jumpai kapan saja. Dengan begitu, mereka memiliki plan B untuk bertahan hidup. Mereka juga tak akan mengalami kehilangan pendapatan dan mengalami kesulitan ekonomi setelah saya tinggalkan.

Yup! Saya memang tulang punggung keluarga satu-satunya. Istri saya tidak bekerja dan saya memiliki dua orang balita kembar. Dengan keadaan ini saja, istri saya sering kelelahan dalam mengurus rumah dan keluarga. Bagaimana kalau ia harus bekerja banting tulang kalau saya sudah tak ada? Wah, saya benar-benar tak sanggung membayangkannya.

Oleh sebab itulah, sekali lagi, saya memilih untuk memiliki asuransi jiwa. Setidaknya saya memiliki antisipasi agar saat hal yang tak diinginkan itu terjadi, keluarga saya bisa tetap bertahan hidup. Pendidikan anak-anak saya juga terjamin dan kesehatan serta kelayakan hidup bisa mereka dapatkan.

Apa Saja Perlindungan yang Diberikan Asuransi Jiwa?

1. Perlindungan Jiwa

Ada banyak perlindungan yang diberikan oleh asuransi jiwa. Salah satunya adalah perlindungan jiwa. Seperti yang sudah saya katakan, tak ada yang bisa menebak kapan kemungkinan paling buruk akan terjadi. Bisa saja saya meninggal besok atau lusa, kan? Dengan memiliki asuransi jiwa, setidaknya saya akan memperoleh perlindungan jiwa.

Bukan hanya untuk saya saya, namun juga untuk anggota keluarga saya. Bila saya tidak meninggal dan mengalami cacat seumur hidup sehingga membuat saya tak bisa bekerja, uang pertanggungan yang diberikan setidaknya bisa saya manfaatkan untuk modal usaha di rumah. Dengan begitu, kami bisa tetap hidup layak.

Ada banyak produk asuransi jiwa yang memiliki masa perlindungan panjang, bahkan ada yang hingga 100 tahun. Perlindungan panjang ini tentu sangat maksimal untuk melindungi diri kamu kapan saja. Namun, kalau kamu merasa masa tersebut terlalu lama, kamu bisa memilih asuransi yang memberikan masa perlindungan sesuai yang dikehendaki klien.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, ada banyak produk asuransi jiwa yang bisa dipilih. Bahkan, selain yang di atas, kamu juga bisa memilih asuransi yang memiliki nilai tunai dari produk asuransi jiwa yang dapat dipinjam untuk berbagai keperluan seperti untuk kebutuhan keluarga dan untuk kebutuhan darurat.

2. Perlindungan terhadap Aset

Tak hanya perlindungan terhadap jiwa saja yang diberikan, dengan memiliki asuransi jiwa, berarti kamu juga memiliki perlindungan terhadap aset yang dimiliki. Di luar akumulasi nilai tunai, ada asuransi jiwa yang menawarkan uang pertanggungan kepada penerima manfaat saat si tertanggung meninggal dunia.

Nah, dana pertanggungan ini bisa dimanfaatkan untuk membantu seluruh anggota keluarga yang tersisa untuk melanjutkan hidup. Dananya bisa kamu gunakan untuk berbagai hal yang bermanfaat untuk kelangsungan hidup keluarga. Dengan begitu, aset yang sekarang kamu miliki tak akan hilang atau terjual untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

3. Dana Pendidikan

Asuransi jiwa ternyata juga bisa berguna untuk perlindungan terhadap dana pendidikan anak-anak. Biasanya, dana pendidikan ini masuk dalam perlindungan asuransi pendidikan. Namun, ada asuransi jiwa yang digabung dengan asuransi pendidikan sehingga ini bisa jadi solusi terbaik untuk yang masih memiliki kewajiban membiayai sekolah anak.

Dengan adanya asuransi jiwa plus asuransi pendidikan ini, kamu tak perlu lagi khawatir dengan biaya sekolah anak yang terus melambung setiap tahunnya. Sebab, kamu sudah mempersiapkan semuanya sejak dini. Jadi, meskipun nanti biaya sekolah naik 100%, kamu tetap bisa tenang dan tabungan yang dimiliki tak akan terkuras.

4. Dana Pensiun

Perlindungan terakhir yang diberikan asuransi jiwa adalah dana pensiun. Perlindungan yang satu ini sangat bermanfaat untuk hari tua kamu. Dengan mendaftarkan diri pada suatu program asuransi jiwa, itu sama artinya kamu telah mempersiapkan dana pensiun untuk diri sendiri sejak dini.

Kelak, ketika kamu sudah tak berada di usia produktif dan tak bisa bekerja lagi, dana pensiun ini bisa kamu gunakan untuk berbagai hal. Selain itu, dana pensiun ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengurangi risiko yang tak diinginkan saat hari tua nanti. Menariknya, asuransi ini bisa kamu wariskan ke anak atau keturunan setelah kamu meninggal.

Asuransi Jiwa Sequis untuk Perlindungan Terbaik

Kalau kamu sedang mencari produk asuransi jiwa terbaik, salah satu yang bisa kamu pilih dan terbaik adalah Sequis. Sequis memiliki sejumlah produk asuransi yang bisa kamu manfaatkan untuk masa depan yang lebih baik. Untuk menemukan jenis asuransi jiwa terbaik dan sesuai dengan kebutuhan, kamu bisa konsultasikan dengan Sequis Personal Assistant.

Kamu bisa menghubungi mereka via chat di laman Sequis. Nantinya, mereka akan membantumu menemukan jenis asuransi yang paling tepat dan sesuai kemampuan finansial dan kebutuhan kamu. Asuransi Sequis juga merupakan produk asuransi yang bisa dipercaya dan mampu memberikan yang terbaik.

Saat ini, Sequis sudah memiliki 7 service center di seluruh Indonesia dengan lebih dari 80 kantor pemasaran di 29 kota di Indonesia. Apalagi, Sequis juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan Indonesia atau OJK. Jadi, perlindungan yang akan kamu berikan pada keluarga dipastikan adalah yang terbaik.

Ada banyak produk asuransi jiwa yang bisa kamu pilih dari Sequis ini. Untuk asuransi seumur hidup, ada Life Plan 100, Q Smart Life dan Financial Smart Life. Sedangkan untuk asuransi sementara atau endowment, ada produk asuransi berupa Sequis Super Protection Insurance, Q Protection, dan Asuransi Dana Q.

Sedangkan untuk asuransi jenis term life, kamu bisa memilih asuransi Protection Cashback dan Sequis Dana Rencana. Manapun yang kamu pilih, semua produk asuransi jiwa dari Sequis terus berusaha memberikan yang terbaik untuk diri kamu dan keluarga.

Jadi, tunggu apalagi? Jangan menunggu nanti-nanti untuk bisa mendapatkan perlindungan terbaik bagi diri sendiri dan keluarga. Ingat, kamu tak bisa memastikan kapan kamu akan mendapatkan hal buruk. Dengan memiliki asuransi jiwa, setidaknya kamu bisa mempersiapkan diri menghadapi semua hal buruk yang tak bisa ditolak itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *