Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Memilih Jasa Instalasi AC

Keberadaan pendingin udara atau air conditioner (AC) di rumah tentu sudah menjadi suatu hal yang lazim. AC lebih cenderung dipilih dibanding dengan kipas angin, salah satunya karena tak adanya suara bising yang ditimbulkannya saat sedang beroperasi. Anda yang tertarik untuk memasang AC di rumah, baiknya pertimbangkan 4 hal berikut ini saat memilih jasa instalasi AC.

  1. Lokasi Penyedia Jasa Pemasangan AC

Lokasi penyedia jasa pemasangan AC patut sekali untuk Anda pertimbangkan. Semakin dekat jaraknya, tentu semakin baik. Dengan begini, Anda tak perlu menunggu lama untuk merasakan kesejukan udara yang dihasilkan oleh AC di rumah Anda. Lokasi penyedia jasa pemasangan AC yang dekat pun akan memudahkan Anda menghubunginya kembali, jika terjadi kerusakan pada AC.

Tak hanya faktor kepraktisan saja, lokasi penyedia jasa pemasangan AC yang dekat juga akan membuat Anda jauh lebih hemat. Alasannya karena akan makin sedikit biaya transportasi yang harus dikeluarkan untuk penyedia jasa tersebut. Bayangkan jika lokasinya jauh, sudahlah Anda harus membayar biaya pemasangan, ditambah dengan biaya transportasi yang lumayan jumlahnya.

  1. Tarif untuk Pemasangan AC

Tarif yang dipasang tentu saja harus masuk dalam daftar pertimbangan teratas saat memilih penyedia jasa pemasangan AC. Jangan sampai biaya yang harus Anda keluarkan lebih mahal dibandingkan dengan tarif pemasangan AC pada umumnya. Bukannya perhitungan, namun dengan cermat menganalisa tarif yang ditawarkan, Anda akan bisa lebih hemat dalam hal pengeluaran.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih jasa pemasangan AC dengan tarif terbaik adalah dengan membandingkannya. Buat daftar beberapa jasa pemasangan AC, lalu lihat rerata tarif yang ditawarkannya. Pilihlah penyedia jasa instalasi AC dengan tarif yang tak terlalu mahal, tentunya juga yang mendapatkan ulasan bagus dari pelanggan sebelumnya.

  1. Ulasan yang Diberikan oleh Pelanggan Sebelumnya

Ulasan yang ditinggalkan oleh pelanggan sebelumnya bisa Anda jadikan pedoman dalam memilih jasa pemasangan AC, loh! Jika pada situs penyedia jasa pemasangan AC tersebut tersedia kolom review, Anda bisa lihat apakah ulasan yang diberikan bagus atau buruk. Semakin banyak ulasan bagus yang didapatkan oleh penyedia jasa tersebut, berarti penyedia jasa tersebut makin direkomendasikan.

Selain dari dunia maya, Anda juga bisa mendengar langsung pendapat pelanggan jasa pemasangan AC ini, loh! Jika kebetulan saudara, keluarga, atau teman Anda baru memasang AC, coba tanyakan langsung apakah pemasangan AC di rumahnya tergolong recommended atau tidak. Cara ini umumnya lebih tepat guna dan banyak dipakai saat memilih penyedia jasa pemasangan AC yang bagus.

  1. Garansi yang Diberikan untuk Setiap Pemasangan AC

Ini nih hal penting yang harus sekali Anda pertimbangkan saat memilih jasa pemasangan AC, garansi yang diberikannya! AC tentu saja termasuk fasilitas mewah dan akan memakan banyak biaya jika terjadi kerusakan. Apalagi jika kerusakan tersebut timbul hanya selang beberapa hari saja setelah AC dipasang.

Nah, agar bisa terhindar dari kerugian ini, tanyalah langsung pada penyedia jasa pemasangan AC, apakah tersedia garansi atau tidak. Jika tidak, baiknya Anda pilih penyedia jasa yang lain untuk memasangkan AC di rumah Anda. Umumnya, penyedia jasa pemasangan AC akan memberikan garansi berupa penggratisan biaya servis hingga beberapa bulan di awal pemakaian.

Itulah tadi 4 hal penting yang harus Anda pertimbangkan saat akan memilih jasa pemasangan atau instalasi AC. Kualitas serta harga termasuk dua hal penting yang tak boleh Anda hiraukan begitu saja saat memilih jasa pemasangan AC. Bandingkan dulu beberapa penyedia jasa pemasangan AC, agar Anda bisa memilih satu yang terbaik di antaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *