Samsung A50S, Ponsel Kelas Menengah dengan Dapur Pacu dan Kamera Istimewa

Pabrikan smartphone terus mengembangkan produk-produknya. Samsung, sebagai pabrikan yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya juga meluncurkan produk terbarunya, yaitu Samsung A50S. Produk yang satu ini merupakan pengembangan dari produk sebelumnya, yaitu Samsung A50.

Spesifikasi dan Fitur yang Dimiliki Samsung A50S

Samsung A50S merupakan ponsel kelas menengah, jadi dari segi harga sangat terjangkau, namun fitur yang dimilikinya juga sangat menarik. Mulai dari kamera yang sangat istimewa, dan didukung dengan dapur pacu yang super gahar. Lebih lengkapnya, berikut adalah beberapa ulasan mengenai spesifikasi dari ponsel pintar yang satu ini.

1. Kamera 48 Mega Pixel

Pertama, dimulai dari kamera, karena sebagian orang membeli berdasarkan kameranya. Samsung menyadari hal tersebut hingga menghadirkan ponsel yang satu. Ponsel ini dibekali dengan kamera utama 48 MP, dan didukung dengan dept camera 5 MP dan ultra wide camera 8 MP. Tidak perlu ditanya soal hasilnya, karena pasti istimewa.

Lensa yang digunakan pada ponsel ini adalah Sony IMX582, jadi tidak heran jika hasil yang didapatkannya sangat istimewa. Jadi, buat Anda yang memiliki hobi fotografi, ponsel yang satu ini cocok sekali untuk dimiliki.

2. Layar AMOLED

Soal yang satu ini sebenarnya sudah bukan hal yang istimewa, karena hampir semua ponsel Samsung sudah menggunakan layar super Amoled. Pada Samsung A50s, memiliki layar 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Sementara untuk rasionya yaitu 19,5 : 9 dengan kerapatan 403 ppi.

3. Dapur Pacu

Dari segi dapur pacu, ponsel yang katanya kelas menengah ini nyatanya memiliki spesifikasi yang tidak bisa diremehkan. Samsung A50 menggunakan chipset Exynos 9611 yang terkenal sangat hemat daya. Sementara untuk prosesor yang digunakannya adalah Octa Core Cortex-A73 2,3 GHz dan Cortex A53 1,7 GHz.

Samsung mengeluarkan dua pilihan RAM dan kapasitas penyimpanan dengan harga yang berbeda tentunya. Samsung A50s dengan RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan 64GB, dan RAM 6 GB dengan kapasitas penyimpanan 128 GB. Jadi, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

4. Fitur OneUI dan NFC

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh ponsel ini adalah dilengkapi dengan fitur OneUI, sehingga akan membuat Anda lebih nyaman saat menggunakan ponsel. Fitur ini memiliki kemampuan untuk menghapus aplikasi pihak ketiga yang tidak diinginkan, sehingga bisa mengoptimalkan penyimpanan.

Terdapat pula fitur NFC atau Near Field Communication, yang memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan dua perangkat elektronik dalam jarak yang dekat, maksimal 4 cm. Beberapa produk Samsung yang berada dalam kelas menengah mungkin tidak memiliki fitur yang satu ini.

5. Desain Elegan dan Solid

Dari segi desain, ponsel ini sangat terlihat mewah dengan body solid. Ponsel ini berdimensi 158,5 x 74,5 x 7,7 mm jadi sangat slim dan nyaman dalam genggaman. Samsung A50s memiliki berat hanya 169 gram. Beberapa orang menyebut produk yang satu ini tergolong ke dalam ponsel ergonomis.

6. Baterai 4000 mAh

Dapur pacu yang istimewa tentunya kurang lengkap jika tidak didukung kapasitas baterai yang kuat. Jangan khawatir, ponsel yang satu ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4000 mAH. Dengan kapasitas tersebut, Anda bisa dengan puas menggunakannya tanpa takut akan kehabisan di tengah jalan.

Itulah tadi beberapa ulasan mengenai spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh Samsung A50s. Satu hal lagi yang tertinggal adalah ponsel ini juga memiliki kamera selfie 32 MP, jadi Anda bisa mendapatkan gambar selfie dengan kualitas yang bagus. Jadi, tunggu apalagi segera miliki ponsel yang ini dengan beli di Blibli.com, Big Choices Big Deals.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *