Simak Beberapa Komponen Alarm Motor yang Aman untuk Menjaga Keamanan Motor Anda

Motor merupakan transportasi pilihan individu saat ini karena memiliki harga yang cukup terjangkau dan memiliki berbagai merek ternama. Motor yang digunakan saat ini juga merupakan sasaran kriminilitas seringkali terjadi di tempat-tempat umum. Oleh karena itu alarm motor menjadi barang yang paling dicari di akhir tahun ini untuk mengantisipasi maling motor yang tak tahu kapan datang dan melakukan aksinya. Banyak sekali kejadian terkait maling motor yang sangat meresahkan masyarakat pengguna sepeda motor karena maling motor tidak takut terhadap tempat umum.

Alarm yang biasa digunakan untuk menjadi alat pendeteksian maling motor sudah banyak dijual di situs jual beli online terpercaya yang menjadi incaran para pengguna motor. Sebagai pengguna motor tentunya harus mengetahui alarm yang bagus bagi motor, berikut ini adalah komponen alarm untuk menjaga keamanan motor:

  • Anti kunci T.
  • Menghidupkan dan mematikan mesin motor melalui remote.
  • Memiliki teknologi anti kabel keamanan, apabila kabel tersebut dipotong maka alarm akan berbunyi.
  • Menggunakan transmisi supaya dapat dioperasikan dari jarak jarang yang cukup jauh.
  • Alarm untuk motor memiliki baterai cadangan untuk mengantisipasi pencuri yang melepaskan kabel sehingga mematikan alarm dan adanya batre cadangan dapat membuat alarm tetap berbunyi saat kejadian.
  • Memiliki fisik anti air atau tahan terhadap air.
  • Memiliki kabel yang fleksibel, menyatu dengan timah, dan warna tahan lama.

Berdasarkan komponen diatas untuk alarm akan membantu pengguna motor menjaga keamanan motor miliknya. Selain itu juga, komponen-komponen ini merupakan inovasi terbaru untuk mengurangi tindakan pencuri motor yang memiliki alat-alat untuk membobol motor. Alarm ini juga harus dijaga dan rutin di cek di rumah untuk memastikan apakah alarm tersebut berfungsi dengan baik atau tidak. Hal ini juga dapat mengantisipasi kerusakan yang terjadi pada alarm di kala ada orang yang iseng mencoba merusak dan membobol sepeda motor yang sedang di tinggal oleh pemiliknya. Sangat disayangkan semakin banyak alat canggih untuk menjaga keamanan maka semakin canggih pula pencuri motor untuk menghancurkan sistem tersebut.

Alarm motor yang baik dan aman haruslah dipasang dengan benar. Untuk itu berikut tips-tips memasang alarm yang aman untuk motor:

  • Mengetahui fitur alarm yang akan digunakan karena setiap fitur alarm berbeda.
  • Pastikan aki dan kabel pengantar arus listrik bekerja dengan baik supaya alarm dapat berfungsi.
  • Berikan pelindung tambahan untuk alarm supaya tidak mudah rusak.
  • Pemasang harus mengetahui letak pemasangan kabel yang benar karena apabila salah maka alarm tidak berfungsi dengan baik.

Toko online selain menjual barang seperti ini juga menyediakan buku petunjuk untuk mempelajari pemasangan alarm yang baik dan benar. Sehingga apabila pengguna motor membeli di situs online pastikan alarm yang dibeli satu paket dengan buku petunjuk dan hal ini juga menandakan alarm yang dibeli merupakan alarm baru. Untuk itu tidak perlu khawatir apabila akan memasang alarm, apabila masih ragu dan tidak memahami buku petunjuk sebaiknya membawanya ke bengkel karena orang yang bekerja disana tentunya mengerti sistem perkabelan motor.

Alarm motor sekarang ini sangatlah penting, bukan untuk menambah aksesoris motor melainkan untuk menjaga keamanan motor. Alarm ini juga tentunya memiliki spesifikasi sendiri untuk tidak mudah di bobol oleh pencuri motor. Selain menggunakan alarm, pastikan motor terkunci dengan baik, diparkirkan di tempat yang dekat dengan cctv, usahakan jangan parkir di tempat yang sepi dan jangan lupa aktifkan fungsi alarm saat hendak meninggalkan motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *