Tips Dapat Harga Mobil Second Terbaik di Bursa atau Pemilik Asli

Bukan rahasia lagi kalau mobil bekas kini menjadi incaran banyak orang untuk dibeli. Dibanding membeli yang baru, harga mobil second lebih terjangkau. Apalagi, saat ini membeli mobil bukan lagi perihal gengsi, melainkan kebutuhan. Anda bisa beli mobil bekas di bursa atau ke pemiliknya. Bagaimana dapatkan harga terbaik di bursa atau pemilik aslinya?

Berburu di Pusat Bursa Mobil Bekas

Salah satu tempat mendapatkan mobil bekas dengan harga terbaik adalah di pusat bursa mobil bekas. Berburu mobil bekas di sini tergolong lebih mudah dan praktis karena Anda bisa menemukan banyak jenis dan merek mobil dalam satu tempat. Ada banyak bursa mobil bekas di kota-kota besar yang bisa Anda temukan. Misalnya di ITC Permata Hijau Jaksel.

Enaknya membeli mobil bekas di bursa ini, seperti yang dikatakan sebelumnya Anda bisa menemukan banyak mobil bekas dalam satu tempat dan Anda bisa menyesuaikan dengan selera dan isi kantong. Selain itu, Anda juga bisa membelinya secara kredit. Hanya saja, bagi sebagian orang biasanya akan bingung menentukan pilihan bila sudah ada di tempat ini.

Belum lagi mereka harus mengecek satu persatu semua mobil yang mereka inginkan. Pengecekan tersebut tentunya tak bisa dilakukan hanya dengan melihat fisiknya saja. Sekedar tips bila Anda mau beli mobil bekas di bursa mobil bekas, baiknya Anda jangan langsung pengen membeli mobil itu ketika melihat eksterior mobilnya bagus.

Jangan juga terbuat dengan rayuan pihak marketing yang memang manis. Tak ada salahnya And ameminta test drive untuk mengetahui seberapa baiknya mobil tersebut. Anda juga bisa melihat kelengkapan mobil itu. Jangan lupa, pilihlah bursa yang menawarkan garansi untuk mobil bekas yang Anda beli meskipun biasanya harga mobil second bergaransi lebih mahal.

Beli Mobil Bekas di Pemilik Langsung

Selain membeli mobil bekas di bursa, Anda juga bisa membeli mobil bekas langsung ke pemilik aslinya. Biasanya, dengan membeli di pemilik asli, Anda bisa mendapatkan keterangan apa adanya mengenai mobil tersebut. Selain itu, mobil biasanya tidak dipoles sedemikian rupa sebelum dibeli. Paling hanya dicuci saja agar terlihat menarik.

Kadangkala, pemilik juga akan memperlihatkan pada Anda faktur dan buku pemeliharaan yang berisi riwayat kondisi mobil tersebut untuk memberitahu bahwa mobil yang akan dijualnya memang memiliki kualitas yang baik dan dalam kondisi prima. Dengan demikian, pemilik tentunya berharap Anda akan menawarnya dengan harga terbaik.

Hanya saja, bila Anda beli di pemilik langsung, Anda harus mengeluarkan uang tunai alias tidak bisa dibeli secara kredit. Selain itu, Anda juga tak akan mendapat garansi akan mobil yang dibeli. Anda juga wajib aktif mencari ke sana-sini untuk menemukan mobil yang diinginkan setelah itu menghubungi penjual untuk janji temu.

Nah, kalau untuk tips memilih mobil bekas dari pemilik langsung ini, Anda bisa tanyakan langsung bagaimana kondisi mobil tersebut dan tanyakan riwayat perawatannya. Jangan lupa untuk test drive untuk mengetahui seberapa bagus mobil tersebut sehingga Anda tak kecewa ketika jual beli sudah dilakukan dan ternyata mobilnya kurang prima.

Jadi, bagaimana? Anda mau membeli mobil bekas via bursa atau langsung ke pemilik asli? Keduanya memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun yang jelas, Anda wajib cek harga mobil second di pasaran lebih dulu agar tak tertipu penjual nakal. Salah satu mobil bekas paling laku adalah Toyota Avanza yang dibanderol sekitar 100 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *