Tips Jitu Membeli Sepeda Motor Terbaru di Dealer Resmi

Pembelian sepeda motor di dealer yang resmi dilakukan tak boleh sembarangan atau asal-asal. Anda harus memerhatikan berbagai aspek untuk mendapatkan sepeda motor dengan kualitas yang baik. Jangan sampai Anda salah pilih yang dapat membuat Anda kecewa. Berikut tips untuk membeli sepeda motor terbaru di dealer resmi.

  1. Menyesuaikan dengan Dana yang Dimiliki

Memilih sepeda motor yang akan dibeli tentunya harus diimbangi dengan dana yang dimilikinya atau sesuai dengan kemampuan Anda. Maka dari itu, Anda dapat menghindari membeli motor yang mahal dengan kualitas yang sama, walaupun motor tersebut terlihat atau nampak lebih keren.

  1. Mengecek Fitur dan Kelengkapan dari Sepeda Motor

Saat Anda akan melakukan pembelian motor baru, jangan sampai lupa untuk mengcek fitur dan juga kelengkapan pada motor. Kelengkapan tersebut antara lain, jaket, helm, buku panduan, buku servis dan kunci yang standar. Apabila dari salah satu hal tersebut tidak terdapat pada motor yang diinginkan, maka Anda patut untuk mewaspadainya.

  1. Memerhatikan Garansi pada Sepeda Motor

Pembelian sepeda motor baru bukan merupakan sebuah perjanjian kontrak yang terputus. Hal tersebut berarti Anda akan tetap membutuhkan dealer yang bersangkutan untuk melakukan perawatan atau servis pada motor yang ingin dibeli. Maka dari itu, Anda harus memerhatikan garansi yang diberikan oleh dealer tersebut.

Tujuannya adalah agar selama kepemilikan dari sepeda motor baru ini, Anda akan mendapatkan sebuah jaminan pelayanan purna jual. Jadi bila terjadi kerusakan setelah beberapa waktu pasca dibeli dapat segera digaransi dengan menggunakan kartu tersebut.

  1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Tips selanjutnya untuk membeli sepeda motor terbaru adalah dengan menyesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki oleh Anda. Anda dapat melihatnya terlebih dahulu dari motor tersebut yang biasanya mendukung kerja atau aktivitas yang banyak dilakukan oleh Anda sendiri.

Maka dari itu, supaya lebih fleksibel dan multi fungsi, Anda dapat memilih sepeda motor dengan jenis matic sebagai kendaraan sehari-hari. Pembelian motor tersebut sangat populer digunakan bagi masyarakat Indonesia yang dilihat dari jumlah penjualan motor matic tiap tahunnya yang terus meningkat.

  1. Handal dan Irit Bahan Bakar

Membeli sepeda motor haruslah yang tidak menguras kantong saat telah dipakai atau dengan kata lain Anda dapat membeli produk sepeda motor baru yang memiliki keiritan dalam bahan bakar dan juga handal untuk kinerjanya.Pada umumnya, seseorang menginginkan sepeda motor yang memiliki tenaga dan mampu melesatlebih cepat.

  1. Pengecekan Langsung pada Motornya

Pembelian sepeda motor juga harus melihat pada produk dari motor tersebut. Anda dapat mendatangi secara langsung ke dealer motor yang resmi. Selain itu, Anda jangan sampai tergiur pada brosur. Hal tersebut dikarenakan terkadang warna dari motor yang asli tak sebagus dengan yang terlihat pada brosur yang didapatkan.

Maka dari itu, alangkah baiknya untuk Anda datang sendiri dan melihat langsung agar tak tertipu dengan sebuah gambar unuk menciptakan kepuasan pada Anda. Mendatangi dealer motor yang resmi juga dapat menghindarkan Anda dari kualitas produk sepeda motor yang rendah.

  1. Tempat Servis

Membeli sebuah sepda motor, sebaiknya Anda juga memerhatikan tempat servis yang diinginkan. Bila terjadi sebuah kerusakan pada motor yang telah dibeli dan susah untuk menemukan tepat servis yang pas, maka Anda dapat mencari sepeda motor dengan merek yang mudah untuk perawatannya dan mudah mencari tempat servisnya.

Demikian tips yang dapat digunakan oleh Anda untuk membeli sepeda motor terbaru di dealer resmi. Anda dengan memerhatikan tips di atas, dapat menjadi acuan untuk pemilihan dan pembelian motor baru yang tepat dan juga memiliki kualitas baik. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *