Tips Membuat Desain Kaos yang Keren dan Menawan

Baju yang dibuat dengan desain sendiri tentunya akan menjadi salah satu outfit yang cukup menarik. Terlebih lagi tentunya Anda sering melihat baju dengan desain yang unik dan menarik bukan? Nah apa Anda juga sedang ingin membuat baju dengan konsep yang keren? Bingung bagaimana caranya? Berikut beberapa tips membuat desain kaos yang keren dan menawan.

Luangkan Waktu untuk Mengeksplorasi Konsep

Hal paling utama yang perlu Anda lakukan ketika hendak membuat desain kaos adalah membuat sketsa terlebih dahulu. Untuk itu pastikan Anda mengeksplorasi sketsa yang dimiliki menjadi beberapa varian dengan melakukan proses brainstorming penuh. Jika sudah menemukan ide yang unik, eksplorasi ide tersebut untuk menciptakan konsep yang lebih baik.

Bayangkan Desain Menempel Pada Permukaan Baju

Jangan pernah takut untuk melakukan percobaan selama membuat desain baju. Setelah selesai membuat desain, cobalah sesekali tuangkan desain tersebut pada selembar kertas dan tempekan pada permukaan baju. Hal ini dapat membantu Anda untuk membuat desain yang unik dan menarik sesuai dengan keinginan agar hasilnya tidak mengecewakan.

Gunakan Konsep yang Sederhana Namun Tetap Detail

Setiap orang tentunya memiliki kemampuan menggambar yang berbeda-beda. Namun ketika membuat desain pastikan untuk selalu memperhatikan setiap hal kecil dengan detail. Pastikan Anda juga membuat konsep baju yang sederhana namun tetap detail dan berbobot. Pasalnya desain yang sederhana dan detail akan membuat baju terkesan lebih unik dan menarik.

Setarakan Kesan Lucu

Sebagian besar orang tentunya cenderung menyukai hal-hal yang lucu. Untuk itu menyertakan kesan lucu juga patut untuk Anda lakukan selama konsep desain baju tersebut fresh dan tidak membosankan. Kesan lucu pada baju ini bisa menjadi daya tarik tersendiri. Pilihlah gambar dan tulisan yang sesuai dengan konsep baju keseluruhan.  

Perhatikan Pemilihan Warna

Pastikan untuk memilih warna baju yang efektif dengan memilih warna komplementer. Pasalnya pemilihan warna baju yang digunakan juga akan berpengaruh terhadap desain baju secara keseluruhan. Ketika membuat desain, warna merupakan hal penting yang patut untuk dipertimbangkan. Pastikan warna desain dan warna baju juga sesuai agar hasilnya lebih selaras.  

Namun agar lebih aman Anda juga bisa memilih baju dengan warna-warna netral seperti putih, hitam, navy, abu-abu, dan sebagainya. Pasalnya warna-warna ini cenderung lebih netral dan cocok dipadukan dengan berbagai jenis warna lainnya.

Pilihlah Mesin Cetak yang Bagus dan Berkualitas

Desain yang memukau ini juga harus diimbangi dengan pemilihan mesin cetak yang tepat dan berkualitas. Terlebih lagi hasil kualitas gambar yang dihasilkan bergantung pada mesin cetak yang digunakan. Printer merupakan media utama yang digunakan untuk mencetak desain baju.

Namun jika Anda memilih teknik sablon, pastikan untuk menggunakan tinta nomor 1. Sebab tinta jenis ini cenderung lebih awet dan tidak mudah luntur. Seperti yang sudah diketahui bahwa baju yang dibuat dengan teknik sablon cenderung membutuhkan perawatan khusus. Untuk itu pastikan selalu menggunakan tinta yang berkualitas.

Pilih Ide yang Cemerlang

Terinspirasi dengan berbagai hal yang sedang menjadi tren memang bukan merupakan kesalahan. Namun pastikan Anda menggunakannya sebagai ide bukan hanya sekadar menyalin karya yang sudah ada. Cukup jadikan hal tersebut sebagai sumber inspirasi saja untuk membuat desain baju yang lebih berkelas.

Itulah beberapa tips membuat desain kaos yang unik dan menarik. Saat membuat desain baju, Anda memang dituntut untuk lebih kreatif agar desain yang dihasilkan lebih berkelas. Terlebih lagi menggunakan baju dengan desain sendiri tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri penggunanya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *